Lompat ke isi utama

Berita

Soal Pengadaan Logistik Pilkada 2024, Bawaslu Bengkalis Ingatkan KPU Bengkalis Beberapa Hal Penting

ketua

Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman.

Bawaslu Bengkalis, BENGKALIS- Bawaslu Kabupaten Bengkalis mengingatkan KPU Bengkalis beberapa hal penting terkait pengadaan logistik dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024. Hal ini ditegaskan bagi memastikan agar tahapan Pilkada tersebut berjalan sesuai ketentuan dan mekanisme yang ada.

"Terkait pengadaan logistik Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bengkalis, kita mengimbau dan mengingatkan teman-teman KPU Bengkalis agar memastikan pengadaan logistik dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah mengaturnya. Diantaranya dalam pengadaan serta pendistribusian logistik nantinya dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tujuan, dan tepat prosedur," terang Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman, Jumat (13/9).

Berkaitan pengadaan logistik Pilkada ini, kata Usman, pihaknya mengaku telah melayangkan surat imbauan  secara resmi kepada KPU Bengkalis. Selain bertujuan mengingatkan KPU, imbauan ini juga sebagai upaya Bawaslu Bengkalis dalam mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pengadaan logistik dan pendistribusiannya nanti.

"Dalam pengadaan logistik yang tahapannya akan segera dilakukan, kita juga mengingatkan mereka (KPU Bengkalis, red) agar dapat memastikan bahwa perusahaan penyedia logistik Pilkada 2024 ini tidak pernah memiliki masalahan pada pengadaan logistik Pemilu atau pada pengadaan logistik di kementerian/lembaga lain," kata Usman lagi.

Usman juga menekankan selain pentingnya bagi KPU Bengkalis untuk secepatnya melakukan sosialisasi kepada pemilih terkait dengan perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya, Bawaslu Bengkalis katanya juga turut mengingatkan penyelenggara pemilihan di Kabupaten Bengkalis  untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan ataupun menguntungkan salah satu partai politik peserta pemilihan/bakal calon tertentu selama pelaksanaan tahapan pengadaan dan distribusi perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya pada Pilkada Serentak kali ini.

"Kita menginginkan kepada seluruh penyelenggara pemilihan untuk dapat melaksanakan tahapan Pilkada dengan sebaik mungkin, serta menghindari berbagai hal yang dapat mencederai proses demokrasi (tahapan Pilkada) yang sedang atau akan dilaksanakan," pesan Usman seraya turut mengimbau seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini agar berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Novella Ayu A