Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Kapasitas SDM Bagi PKD se-Kabupaten Bengkalis ditutup, M Sarbini : Jadilah Pengawas Kelurahan/Desa yang Baik dan Profesional

korsek

Koordinator Sekretariat, M Sarbini saat menutup Peningkatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se - Kabupaten Bengkalis bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis (6/9).

BAWASLU BENGKALIS, Bengkalis - Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M Sarbini, Jumat (6/9) secara resmi menutup kegiatan Peningkatan SDM Bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Bengkalis. Ia berharap agar para PKD menjadi pengawas Pilkada Bengkalis yang baik dan profesional.

"Harapan kami kepada seluruh PKD, jadilah pengawas yang baik agar dalam pelaksanaan Pilkada Bengkalis tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, tertib, aman dan lancar.
Jaga kesehatan, jaga fisik, jaga waktu untuk dapat menjalankan tugas sebagai pengawas yang profesional," pinta M Sarbini saat menutup kegiatan tersebut yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (6/9).

pkd
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut M Sarbini mengatakan, melalui peningkatan kapasitas SDM bagi PKD se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan sejak 4 September lalu, sesungguhnya merupakan awal yang baik bagi 155 orang PKD untuk melaksanakan tugas sebagai pengawas Pilkada. Bagaimanapun juga PKD katanya merupakan salah satu tonggak bagi tegaknya demokrasi bangsa.

"Suksesnya pemilu atau Pilkada juga  berada di tangan PKD sebagai ujung tombak pengawasan. Semoga melalui kegiatan ini menambah pengetahuan dan pemahaman seluruh PKD terkait tugas-tugas kepengawasan nantinya," kata M Sarbini lagi.

Di kesempatan tersebut, mewakili seluruh pimpinan dan jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Bengkalis, M Sarbini turut mengucapkan terima kasih kepada para narasumber maupun pelatih, baik  pihak TNI (Kodim 0303 Bengkalis) maupun dari Pramuka Bengkalis yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan materi serta membina mental para PKD.

pkd lapangan
 TNI (Kodim 0303 Bengkalis) dan Pramuka Bengkalis menjadi Pelatih dalam Peningkatan Kapasitas PKD se Kabupaten Bengkalis

"Dalam beberapa hari ini kami melihat ada perubahan sikap yang baik dan positif dari para PKD melalui kegiatan yang digelar ini. Kedepan tentunya diharapkan agar hal ini terus ditingkatkan, terutama sebagai bekal kita dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pilkada," puji M Sarbini seraya disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta kegiatan.

pkd
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana diketahui, kegiatan peningkatan kapasitas SDM bagi PKD ini sengaja dilaksanakan sebagai persiapan pengawas pemilihan di jajaran pengawas pemilu, khususnya seluruh PKD dalam mengawasi tahapan Pilkada Serentak tahun 2024. Beberapa hari ini mereka digembleng melalui berbagai materi, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, seperti materi tentang pemilihan dan kepengawasan, serta materi lainnya dalam rangka melatih keterampilan diri, serta melatih mental dan fisik agar senantiasa sehat dan kuat.(humas_bawaslubks)

andi
Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Bengkalis, Andi Setiawan memberikan sambupatn saat pembukaan Peningkatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se - Kabupaten Bengkalis bertempat di Pantai Marina Hotel Bengkalis (4/9).
pkd20
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.
pkd25
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.
pkd27
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.
pkd28
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.
pkd
Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se- Kabupaten Bengkalis.

Penulis : Marzuli

Foto : Tim Bawaslu Bengkalis