Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftaran Calon Pengawas TPS Pilkada Serentak 2024 dibuka, Andi Setiawan : Kita Akan Rekrut Seramai 1153 Pengawas TPS

andi

Koordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Bengkalis, Andi Setiawan.

Bawaslu Bengkalis, BENGKALIS - Seramai 1153 Pengawas TPS di Kabupaten Bengkalis akan segera direkrut bagi mengawasi Pilkada Serentak Tahun 2024. Sejauh ini, pendaftaran penerimaan calon pengawas TPS yang tersebar di 11 kecamatan dan 155 desa/kelurahan sedang berlangsung, mulai 12 s.d 28 September 2024 mendatang.

"Sesuai instruksi dan arahan Bawaslu RI maupun Bawaslu Provinsi Riau, mulai hari ini masing-masing pengawas pemilu di tingkat kecamatan mulai melakukan rekrutmen atau penerimaan pendaftaran calon pengawas TPS. Pendaftaran dan penerimaan berkas dari calon pelamar akan berlangsung hari ini hingga 28 September 2024," jelas Anggota Bawaslu Bengkalis, Andi Setiawan, Kamis (12/9).

Dikatakan Andi Setiawan, terkait rekrutmen pembentukan pengawas TPS, diakuinya jika secara teknis menjadi kewenangan masing Panwaslu kecamatan. Kendati demikian, Bawaslu Bengkalis tetap melakukan pendampingan, memonitoring serta mensupervisi setiap proses yang dilakukan.

"Kita tentu berharap proses rekrutmen pembentukan pengawas TPS ini berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal, yakni mendapatkan pengawas-pengawas TPS yang berkualitas serta berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di setiap TPS. Disamping  itu, kita juga memerlukan pengawas-pengawawls TPS yang profesional dan berintegritas," kata Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Bengkalis ini lagi.

"Bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang memenuhi syarat dan sesuai domisilinya, silahkan mendaftar sebagai calon pengawas TPS melalui Sekretariat Panwaslu kecamatan. Pastikan segala ketentuan dan syarat pendaftaran disampaikan sesuai dengan apa yang telah dipersyaratkan," imbuhnya seraya menambahkan jika segala informasi serta persyaratan pendaftaran dapat diperoleh dengan cara datang langsung ke Sekretariat Panwaslu kecamatan atau dapat diunduh di laman website Bawaslu Kabupaten Bengkalis : bengkalis.bawaslu.go.id. (humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Novella Ayu A