Lompat ke isi utama

Berita

Ditaja Bawaslu Riau, Ketua dan Anggota Bawaslu Bengkalis Hadir Rakor dan Launching Indeks Kerawanan Pilkada Tahun 2024

rakor IKP

Ketua Bawaslu Bengkalis saat mengikuti Rapat Koordinasi dan Launching Indeks Kerawanan Tahun 2024 yang ditaja Bawaslu Riau, Kamis (5/9) di Hotel Prime Park Pekanbaru.

PEKANBARU- Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis hadiri Rapat Koordinasi dan Launching Indeks Kerawanan Tahun 2024 yang ditaja Bawaslu Riau, Kamis (5/9) di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Amiruddin Sijaya selaku Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas dalam sambutannya menyampaikan IKP ini merupakan data dari Pemilu dan Pilkada sebelumnya untuk memetakan Kerawanan ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

ikp
Launching IKP Pemilihan Serentak tahun 2024 Provinsi Riau oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau (5/9).

Selanjutnya Amiruddin menyampaikan bahwa IKP ini merupakan bentuk atau wujud deteksi dini terhadap Kerawanan yang terjadi diberbagai daerah. Keberpihakan penyelenggara termasuk suatu Kerawanan tersendiri maka kita sekuat tenaga dapat menjaga kestabilan pelaksanaan demokrasi sesuai dengan yang kita harapkan.

Pada kesempatan kali ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Jendri Salmon Ginting mewakili Pj Gubernur Riau memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Launching Indeks Kerawanan Pemilihan tahun 2024. Jendri menyatakan bahwa Provinsi Riau berdasarkan IKP termasuk daerah kategori sedang. Pemerintah Provinsi Riau telah mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan melalui dana hibah demi kelancaran terlaksananya pesta demokrasi yang sesuai yang diharapkan. Untuk menjaga kenetralitasan ASN Pemerintah Provinsi Riau juga telah mengeluarkan SE Gubernur demi menjaga daerah agar kondusif. Selain itu Jendri juga berharap agar kita semua memiliki kesamaan pola pikir, sikap dan perbuatan dalam menindak untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 serta berharap agar kita saling bekerja sama dengan stakeholder yang ada agar Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dari tahun sebelumnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Provinsi Riau, Organisasi Masyarakat, Media Cetak dan Ektronik, Kordiv Pencegahan Parmas Humas, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Kordiv Hukum Bawaslu Kab/Kota se- Provinsi Riau dan Staf Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota se-Provinsi Riau.

Penulis dan Foto : Dian Jarita

Editor : Novella Ayu A