Lompat ke isi utama

Berita

Bangun Sinergitas Hadapi Pilkada 2024, Bawaslu Bengkalis Silaturrahmi dan Koordinasi Bersama Kajari Bengkalis

Pimpinan Bawaslu Bengkalis silaturrahmi bersama Kajari Bengkalis(19/7).

Pimpinan Bawaslu Bengkalis silaturrahmi bersama Kajari Bengkalis(19/7).

Bawaslu Bengkalis, Bengkalis - Ketua Bawaslu Bengkalis Usman didampingi Anggota Budi Kurnialis, Mendra dan Andi Setiawan, serta Koordinator Sekretariat M Sarbini, Jumat (19/7) kemarin melakukan kunjungan silaturrahmi dan koordinasi bersama Kajari Bengkalis Dr. Sri Odit Meganondo. Sejumlah hal penting pun turut dibahas, terutama menyangkut kesiapan bersama dalam menghadapi penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024.

"Sebagai Kajari Bengkalis yang baru, kita perlu membangun kebersamaan dan kekompakan kepada beliau selaku pimpinan Kajari serta institusi Kejari Bengkalis secara menyeluruh. Intinya kita (Bawaslu Bengkalis, red) ingin terus membangun sinergitas dalam menghadapi Pilkada 2024 yang sudah didepan mata," kata Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman.

Dikatakan Usman, Kejari Bengkalis sebagai salah satu lembaga yang selama ini selalu bersama-sama Bawaslu Bengkalis maupun pihak kepolisian dalam proses penegakan hukum pemilu/pemilihan, terutama dalam Sentra Gakkumdu Bengkalis, tentu memiliki peran yang urgen dalam menangani berbagai pelanggaran, khususnya dalam penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu/pemilihan.

"Untuk itu setiap koordinasi, komunikasi maupun hubungan baik yang selama ini telah terbangun antara Bawaslu dan Kejari Bengkalis, kiranya dapat terus dijaga dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," imbuh Usman seraya menambahkan jika pihaknya bersama Kepolisian Resort Bengkalis maupun Kejari Bengkalis akan komit mengawal serta memastikan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bengkalis berjalan secara demokratis dan sesuai aturan yang ada.

"Dalam kesempatan itu kita secara khusus juga mengucapkan selamat kepada Bapak Dr. Sri Odit Meganondo yang telah menjabat Kajari Bengkalis yang baru. Semoga Bawaslu Bengkalis dan Kejari Bengkalis terus bersinergi dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 ini," tutup Usman sembari mengatakan jika secara khusus Kajari Bengkalis juga berharap agar selalu ada sinergitas serta kolaborasi bersama dalam penyelenggaraan Pilkada Bengkalis, termasuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan penguatan dalam pencegahan.

Dalam kunjungan silaturrahmi dan koordinasi pimpinan Bawaslu Bengkalis itu,  Kajari Bengkalis juga turut didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kejari Bengkalis, antara lain didampingi Kasi Pidum Marulitua J Sitanggang, SH.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Bawaslu Bengkalis