Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024, Budi Kurnialis : Pastikan Kesiapan Jajaran Pengawas Pemilu di Bengkalis

Anggota Bawaslu Bengkalis Budi Kurnialis saat menyampaikan arahan pada pembukaan Rakor Evaluasi Pengawasan Kampanye (31/1)

Anggota Bawaslu Bengkalis Budi Kurnialis saat menyampaikan arahan pada pembukaan Rakor Evaluasi Pengawasan Kampanye (31/1)

BENGKALIS- Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Rabu (31/1) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu Tahun 2024 bagi Bawaslu Kabupaten Bengkalis dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Rakor yang dipusatkan di Hotel Marina Pantai Bengkalis ini dibuka secara langsung oleh Anggota Bawaslu Bengkalis, Budi Kurnialis.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Budi Kurnialis yang juga Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bengkalis, menegaskan, bahwa Rakor Evaluasi pelaksanaan pengawasan kampanye ini dilaksanakan dalam rangka menghimpun berbagai informasi terkait hasil pengawasan kampanye yang telah dilakukan, mengingat saat ini tahapan kampanye telah memasuki tahapan kampanye rapat umum maupun iklan kampanye di media.

Budi Kurnialis juga menekankan, selain Rakor ini dilaksanakan guna membahas pengawasan tahapan kampanye yang sebentar lagi akan memasuki masa tenang, juga akan dibahas terkait persiapan pengawasan logistik, seperti pengawasan pendistribusian surat suara dan perlengkapan lainnya dari KPU Bengkalis hingga ke PPK, PPS dan TPS.

Rakor yang diikuti para Anggota Panwaslu kecamatan yang membidangi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Divisi Pencegahan, Bawaslu Kabupaten Bengkalis sengaja menghadirkan dua narasumber terkait pengawasan tahapan kampanye pemilu, yakni Neil Antariksa, anggota Bawaslu Riau Periode 2018-2023 dan  Muammar Khadafi, salah seorang akademisi di Riau.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, baik Mendra maupun Ardi Suprianto, dalam sambutan singkatnya menegaskan pentingnya seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Bengkalis agar dapat menegakkan aturan dalam menjalankan tugas sebagai pengawas, agar kualitas pemilu yang diselenggarakan dapat dikawal dan dijaga. Selain itu, pentingnya pula menjaga integritas dan profesionalitas dalam mengemban amanah sebagai pengawas pemilu.

"Dalam melakukan pengawasan, terutama menyangkut logistik, lakukanlah koordinasi bersama jajaran penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, karena dalam waktu dekat ini pendistribusian logistik pemilu akan segera dilakukan oleh KPU ke masing-masing kecamatan," pesan Ardi Suprianto, singkat.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Rozali