Lompat ke isi utama

Berita

Ardi Suprianto Apresiasi PKD se-Kecamatan Bengkalis Paling Aktif dan Cepat menyampaikan Laporan

Ardi Suprianto saat penyampaikan arahan pada Rapat Fasilitasi dan Penguatan Kelembagaan Panwaslu Kecamatan Bengkalis dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Bengkalis Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 (29/01/2024)

Ardi Suprianto saat penyampaikan arahan pada Rapat Fasilitasi dan Penguatan Kelembagaan Panwaslu Kecamatan Bengkalis dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Bengkalis Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 (29/01/2024)

Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Ardi Suprianto menghadiri kegiatan Rapat Fasilitasi dan Penguatan Kelembagaan Panwaslu Kecamatan Bengkalis dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Bengkalis Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar di Pesanggrahan Tempat Ngopi dan Penginapan, Desa Air Putih, Senin (29/01/2024).

Dalam arahannya, Ardi mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan Bengkalis merupakan kecamatan dengan jumlah PKD terbanyak, untuk itu harus terus menjaga kekompakan dalam rangka mengawal pemilu agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Apalagi Kecamatan Bengkalis ini merupakan kecamatan yang berada di ibu kota kabupaten sehingga menjadi sentral dari segala aktivitas," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ardi mengapresiasi PKD se-Kecamatan Bengkalis yang dinilai paling aktif dan cepat dalam menyampaikan laporan. "Perlu menjadi perhatian kita juga bahwa di Kecamatan Bengkalis ini juga memiliki TPS khusus yaitu yang berada di Lapas, ini harus menjadi pusat perhatian kita bersama," ujarnya.

PKD se Kecamatan Bengkalis
PKD se Kecamatan Bengkalis saat mendengarkan arahan

Ardi juga berpesan kepada jajaran PKD agar nantinya dapat mendampingi dan membantu Pengawas TPS untuk mengaplikasikan Siwaslu pada saat hari pemungugan suara. "Kawan-kawan PKD nanti juga diminta untuk menginput data TPS rawan diwilayahnya masing-masing sebagai bahan evaluasi bagi bawaslu. Dan yang tak kalah penting lagi kita wajib mengisi Form A pada saat kita melakukan pengawasan," tutupnya.

Foto bersama PKD Se- Kecamatan Bengkalis
Foto bersama PKD Se- Kecamatan Bengkalis

Kegiatan Rapat Fasilitasi dan Penguatan Kelembagaan Panwaslu Kecamatan Bengkalis dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bengkalis Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 ini sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bengkalis serta dihadiri Anggota Panwaslu Kecamatan Bengkalis, Kanit Intel Polsek Bengkalis AIPDA Tri Mardoni serta diikuti jajaran staf skretariat Panwaslu Kecamatan dan PKD se-Kecamatan Bengkalis.

Penulis dan Foto : M Zidni Mubarok