Lompat ke isi utama

Berita

Pimpin Apel Senin Pagi di Sekretariat Bawaslu Bengkalis, Kasek Bawaslu Riau Ingatkan Jajaran Pengawas Pemilu Bekerja Secara Profesional

Kepala  Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson Pimpin Apel Rutin Senin di Bawaslu Kabupaten Bengkalisl(26/2)

Kepala  Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson Pimpin Apel Rutin Senin di Bawaslu Kabupaten Bengkalisl(26/2)

BENGKALIS- Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, Senin (26/2) memimpin pelaksanaan Apel Pagi di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkalis. Dalam amanatnya, beliau mengingatkan agar seluruh jajaran pengawas pemilu di Bengkalis bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Didampingi Plt Kabag Adminsitrasi Bawaslu Riau Asmed, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman dan Kepala Sekretariat Bawaslu Bengkalis M Sarbini, Anderson juga mengingatkan agar seluruh personil pengawas pemilu di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkalis untuk tetap fokus pada tugas, peran dan tanggung jawabnya sebagai pengawas pemilu. Terlebih lagi saat ini tahapan pemilu telah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, baik di tingkat kecamatan dan kemudian di tingkat kabupaten.

“Kita berharap semoga dalam pelaksanaan tugas, dalam hal ini berkaitan dengan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten, kiranya dapat terlaksana dengan baik dan dapat diawasi secara oleh jajaran pengawas pemilu,” sebut Anderson sembari mengatakan meskipun akhir-akhir ini diakui ada semacam tekanan maupun hujatan terhadap lembaga pengawas pemilu (Bawaslu, red), namun dia yakin jika semua itu akan dapat diatasi dan semua proses tahapan pemilu akan berjalan dengan baik.

Di kesempatan lain, Anderson juga mengingatkan agar seluruh jajaran pengawas pemilu di tingkat Kabupaten Bengkalis untuk tetap fokus pada tugas yang diemban, termasuk memberikan layanan dan memfasiliitasi berbagai kegiatan yang dilakukan. Kendati diakui jika beban kerja yang dilaksanakan cukup berat, bahkan tidak sesuai dengan jam kerja yang telah diatur, namun pihaknya yakin jika jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Bengkalis tetap mampu melaksanakan tugas-tugas dan beban yang dipikul dengan baik.

“Seluruh Staf Sekretariat hendaknya dapat saling mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan dengan baik, sehingga keberadaan pengawas pemilu betul-betul dirasakan,” imbuhnya lagi.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Bawaslu Bengkalis