Lompat ke isi utama

Berita

Pimpin Apel Pencanangan Rangkaian HUT ke-16 Bawaslu Tingkat Kabupaten Bengkalis, Usman : Mari Perkuat Semangat Pengawasan

Katua Bawaslu Bengkalis Usman saat memimpin Apel didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M. Sarbini

Ketua Bawaslu Bengkalis Usman saat memimpin Apel didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M. Sarbini (25/3)

BENGKALIS- Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman, Senin (25/3) memimpin pelaksanaan Apel Pencanangan Rangkaian HUT ke-16 Bawaslu Tingkat Kabupaten Bengkalis.  Apel yang dilaksanakan secara serentak oleh Badan Pengawas Pemilu Indonesia tersebut, menjadi momentum dalam memperkuat semangat pengawasan yang selama ini dijalankan.

"Kita tentu mengucap syukur bahwa sampai detik ini kita masih diberikan kekuatan, kesehatan dan tetap konsisten dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses demokrasi," kata Usman seraya mengatakan jika hari ini seluruh tahapan pemilu sudah dilakukan pengawasan sesuai mekanisme, prosedur.

Kendati seluruh jajaran pengawas pemilu, khususnya pengawas pemilu di Kabupaten Bengkalis telah menjalankan tugas dan fungsi-fungsi pengawasan dengan baik dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024, namun tugas berat lainnya saat ini sedang menanti, yakni pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak yang tahapannya akan segera dijalankan.

"Oleh sebab itu, melalui momentum 16 tahun HUT Bawaslu ini, mari kita lebih bersemangat, termotivasi untuk berbuat yang terbaik bagi lembaga ini sebagai bentuk pengabdian kita kepada negara, memastikan proses demokrasi bangsa Indonesia berjalan sesuai ketentuan dan amanah undang-undang," ujar Usman lagi.

Menurut Usman, usia 16 tahun pengawas pemilu (Bawaslu, red) bukanlah usia yang muda, namun menjadi usia yang penuh dengan tantangan, semangat dan bahkan godaan. Oleh karena itu, sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu di seluruh tingkatan betul-betul diharapkan dapat memastikan proses demokrasi mampu berjalan dengan baik, mengajak masyarakat luas untuk saling bersinergi dan turut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu yang dilakukan.

Selain Usman, Apel yang diikuti seluruh jajaran pengawas pemilu di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkalis, juga turut dihadiri Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M Sarbini. Setelah apel, pimpinan dan seluruh staf berpose bersama dan saling mengucap selamat atas peringatan HUT ke-16 Bawaslu pada tahun 2024 yang diperingati bertepatan tanggal 25 Maret 2008.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Novella Ayu A