Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Melekat Sortir dan Pelipatan Surat Suara

Anggota Bawaslu Bengkalis Andi Setiawan saat melakukan pengawasan

Anggota Bawaslu Bengkalis Andi Setiawan saat melakukan pengawasan

BENGKALIS - Bawaslu Kabupaten Bengkalis terus melakukan pengawasan melekat terhadap proses pelipatan Surat Suara Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bengkalis. Kali ini, pengawasan dilakukan secara langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Andi Setiawan dan Mendra didampingi staf, Ahad (15/01/2024).

Pengawasan ini sendiri dilakukan dalam rangka memastikan agar proses pelipatan surat suara tersebut sesuai standar dan prosedur yang telah ditetapkan. "Hari ini kita mengawasi proses pelipatan surat suara untuk calon anggota DPD," ujar Andi didampingi Mendra di sela-sela kegiatannya mengawasi di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Andi juga mengimbau kepada petugas untuk teliti dalam pengecekan surat suara sebelum dilipat. Ia menambahkan bahwa Bawaslu hadir untuk memastikan bahwa pelipatan dan penyortiran surat suara harus berlangsung sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Kami jajaran Bawaslu Kabupaten Bengkalis akan terus melakukan pengawasan dan pencegahan. Prinsip yang paling mendasar ada tiga hal yang diawasi Bawaslu terkait logistik surat suara Pemilu 2024 ini, yaitu kualitas, jumlah dan jenis surat suaraā€¯ jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Bengkalis sejak tanggal 8 Januari 2024 lalu telah mulai melakukan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024. Saat ini masih tersisa separuh surat suara calon anggota DPD, surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden serta surat suara calon anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang tengah dalam proses pelipatan.

Penulis : M Zidni Mubarok

Foto : Novella Ayu A