Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan Seramai 470 Pengawas TPS se-Kecamatan Mandau, Mendra : Bekerjalah Secara Profesional dan Bertanggung Jawab

Anggota Bawaslu Bengkalis Mendra saat memberi sambutan dan arahan pada Pelantikan PTPS Kecamatan Mandau

Anggota Bawaslu Bengkalis Mendra saat memberi sambutan dan arahan pada Pelantikan PTPS Kecamatan Mandau

MANDAU- Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mendra meminta agar para Pengawas TPS se-Kecamatan Mandau yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Suksesnya pengawasan pemilu tahun 2024, juga tak terlepas dari peran dan keberadaan Pengawas TPS di lapangan.

Demikian disampaikan Mendra ketika menyampaikan sambutan dan pengarahannya pada kegiatan pelantikan seramai 470 Pengawas TPS se-Kecamatan Mandau, Senin (22/1) kemarin di Kota Duri. Menurutnya, dengan telah dilantiknya para Pengawas TPS oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau, Ahmad, tersebut, maka segala hak dan kewajiban tentu telah melekat pada diri setiap Pengawas TPS. Pengawas TPS pun dituntut untuk bekerja dengan baik.

“Selamat dan tahniah kami sampaikan. Semoga saudara mampu menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik, dengan profesional dan bertanggung jawab,” pesan Mendra.

Selain dihadiri Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Mandau, acara pelantikan Pengawas TPS yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Mandau tersebut, juga dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau, Danramil Mandau, Sekcam Mandau, para lurah dan kepala desa, serta undangan lainnya.

Selain itu, hadir Anggota Bawaslu Riau yang juga Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Nanang Wartono yang dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan materi pada kegiatan pembekalan bagi 470 Pengawas TPS yang baru dilantik.

“Suatu kebahagiaan bagi kawan-kawan Pengawas TPS maupun Panwaslu Kecamatan Mandau, bahwa kegiatan pelantikan dan pembekalan tersebut turut dihadiri langsung oleh Anggota  Bawaslu Riau Nanang Wartono beserta sejumlah pejabat dari Bawaslu Riau,” kata Mendra seraya menambahkan, seusai menyampaikan materi pembekalan bagi Pengawas TPS di Kecamatan Mandau, Anggota Bawaslu Riau Nanang Wartono beserta Kasubag Hukum Dona serta sejumlah staf kemudian bertolak ke Kecamatan Pinggir untuk menghadiri acara pembekalan bagi 209 Pengawas TPS yang baru di lantik.(humas_bawaslubks)

Penulis : Marzuli

Foto : Tim Bawaslu Bengkalis