Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkalis Tinjau Desa Terdampak Banjir di Kecamatan Siak Kecil

Anggota Bawaslu Bnegkalis, Ardi Suprianto (depan) saat meninjau TPS terdampak banjir Di Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil.

Anggota Bawaslu Bnegkalis, Ardi Suprianto (depan) saat meninjau TPS terdampak banjir Di Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil (16/01/2024).

Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Ardi Suprianto, S.IP yang juga merupakan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan langsung di wilayah yang terdampak banjir Di Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil, Selasa (16/01/2024).

"Hari ini kami dari Bawaslu Bengkalis bersama Panwaslu Kecamatan dan PPK Kecamatan Siak Kecil turun melihat langsung kondisi beberapa Desa yang terdampak banjir di Kecamatan Siak Kecil, salah satunya di Desa Sungai Linau," ungkap Ardi.

Menurut Ardi, peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung titik-titik lokasi TPS yang terdampak banjir sehingga harus dicarikan lokasi alternatif lain agar pelaksanaan Pemugutan Suara Pemilu dapat tetap terlaksana dengan baik.

"Dari hasil koordinasi bersama Panwaslu Kecamatan, PPK dan PJ Kepala Desa setempat sudah di buat titik-titik TPS sementara seandainya banjir ini tidak juga surut sampai tanggal 14 Februari 2024 nanti," jelasnya.

lokasi banjir siak kecil
Koordinasi bersama pejabat setempat di Posko Penanggulangan Banjir

"Di Kecamatan Siak Kecil ini sendiri ada 13 TPS yang terdampak banjir, yaitu di Desa Bandar Jaya 4 TPS, Desa Muara Dua 4 TPS, Desa Sungai Linau 3 TPS dan Desa Sungai Nibung 2 TPS," sebut Ardi.

"Ini tugas kita bersama, untuk itu kita tidak boleh hanya berpangku tangan semuanya, Kita berharap semoga pemilu tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan hak-hak masyarakat bisa tersalurkan dengan baik di pemilu tahun 2024 ini khususnya di Desa yang terdampak banjir ini," pungkasnya.

Ardi Suprianto bersama tim di lokasi banjir
Ardi Suprianto bersama tim di lokasi banjir

Adapun berdasarkan Surat KPU Kabupaten Bengkalis perihal Relokasi TPS Pemilu 2024 Yang Terdampak Banjir dan TPS Berpotensi Banjir, terdapat sejumlah TPS di 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkalis yang dikategorikan terdampak dan berpotensi banjir yaitu Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Rupat Utara dan Kecamatan Pinggir.

Penulis : M Zidni Mubarok

Foto : Tim Pengawasan