Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkalis Intensifkan Pengawasan Sortir, Pengesetan dan Pengepakan Surat Suara

Tim Bawaslu saat melakukan pengawasan sortir dan pengesetan logistik pemilu

Tim Bawaslu saat melakukan pengawasan sortir dan pengesetan logistik pemilu

BENGKALIS- Bawaslu Kabupaten Bengkalis terus mengintensifkan pengawasan Sortir Surat Suara Pemilu 2024 yang dilakukan KPU Kabupaten Bengkalis, baik di Kantor KPU Bengkalis, Jl. Pertanian Bengkalis maupun di Gedung LAMR Bengkalis, Jl. Pramuka, Bengkalis. Pengawasan ini dilakukan bagi memastikan proses penyortiran surat suara yang dilakukan bersamaan dengan pengesetan dan pengepakan logistik (surat suara dan Formulir Model C Hasil DPR RI) dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seperti halnya pada Kamis (11/1) kemarin, sejumlah pimpinan Bawaslu Kabupaten Bengkalis, antara lain Andi Setiawan dan Mendra serta sejumlah tim pengawas yang diturunkan, terlihat melakukan pengawasan langsung terhadap proses penyortiran sekaligus pengesetan dan pengepakan logistik, baik di Kantor KPU Bengkalis maupun di Gedung LAMR Bengkalis. 

Situasi penyortiran dan pengesetan logistik di Kantor KPU Bengkalis
Situasi penyortiran dan pengesetan logistik di Kantor KPU Bengkalis

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, bahwa surat-surat suara yang telah disortir di Kantor KPU Kabupaten Bengkalis, kemudian dibawa ke Gedung LAMR untuk dilakukan pengesetan dan pengepakan. Dalam penyortiran dan pengesetan surat suara ini, KPU Bengkalis sengaja mendatang sebanyak 40 orang tenaga dari KPPS Desa Senggoro yang didampingi langsung oleh PPK Kecamatan Bengkalis dan PPS Desa Senggoro.

Hingga sore Kamis kemarin, proses penyortiran, pengesetan dan pengepakan logistik pemilu jenis surat suara dan dan Formulir Model C Hasil DPR RI telah selesai dilakukan untuk Kecamatan Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Bantan dan Kecamatan Talang Muandau. Sementara beberapa kecamatan lainnya masih terus berjalan dan berlanjut hingga hari ini, Jumat (12/1).

Penulis : Marzuli
Foto : Tim Pengawasan Logistik